" BANTU SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE SAYA, AGAR SAYA MEMBUAT VIDEO TUTORIAL SETIAP POSTINGAN BLOG INI DAN MASIH BANYAK LAGI YANG BISA SAYA BAGIKAN UNTUK SOBAT-SOBAT SEKALIAN. TERIMAKASIH SEBELUMNYA "

Sahabat Blog Kumpulan Tutorial Website yang budiman, Pernahkah anda mendengar kata ajax dalam dunia pemrograman website ? saya harap anda semua sudah mengetahuinya, tapi buat yang belum tahu , jangan berkecil hati , karena disini saya akan mengulas mengenai apa sebenarnya ajax itu. Oke sudah siap ??? Let's Go to the TKP ...!!!

AJAX adalah singkatan dari Asynchronous JavaScript and XML. AJAX, terdiri dari HTML, Javascript, DHTML dan DOM yang kemudian digabungkan dengan bahasa pemograman web di sisi server seperti PHP dan ASP, sehingga membentuk suatu aplikasi berbasis web yang interaktif.

AJAX bukanlah bahasa pemograman baru, tetapi adalah teknik baru untuk membuat aplikasi web lebih baik, lebih cepat dan lebih interaktif.

Dengan AJAX, Javascript dapat langsung berkomunikasi dengan server dengan menggunakan objek XMLHttpRequest. Dengan objek ini, javascript dapat melakukan transaksi data denga server web, tanpa harus me-reloading halaman web tersebut secara keseluruhan.

Contoh nyata Penggunaan ajax dapat kita lihat pada salah-satu situs jejariangan sosial yang cukup terkenal yaitu Twitter. Tentu anda semua tahu atau pernah menggunakannya kan ? , jika belum ,, segera bertobat ,, hehehe,. Pernahkah anda perhatikan twitt dari semua orang atau perusahaan yang kita follow otomatis tampil bertambah dan bergantian pada walk twitter kita ? sementara kita belum ada me-reload halaman browser kita, itu semua adalah kerjaan ajax ini. Dengan ajax , kita tidak perlu lagi mereload halaman browser kita jika dalam website kita ada data yang bertambah atau berubah.

Untuk lebih jelasnya, anda dapat mengunduh tutorialnya pada link download dibawah ini. Tutorial ini dirangkum dalam sebuah file halaman PDF. Terimkasih



WEVITEYOU.COM
Baca Juga Tutorial Dibawah ini

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Mantap tutorialnya, makasih..
Tapi link downloadnya kok cuma iklan ?

Kunjungi juga web ku ya di: http://www.jualtutorialku.com/
Mana tahu bermanfaat
Salam

Unknown mengatakan...

ada tutorial mudah banget dipahamin nih gan https://www.youtube.com/watch?v=5OHin1oQoXQ

reynandkyle mengatakan...

Artikel yang sangat bagus dan bermanfaat sekali untuk dibaca dan menambah wawasan kalian guys! Jangan lupa dibaca ya,
Info Seputar Bola

LILKY mengatakan...

artikel yang sangat bagus
disini

Posting Komentar